Menanamkan Semangat Cinta Tanah Air

2

PesanKiai.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sampang, Madura terus bergerak melebarkan sayapnya dengan membentuk kepengurusan PC Ansor ke seluruh penjuru daerah. Pada Rabu (18/4) PC Ansor Sampang Madura membentuk kepengurusan PAC Ansor Pulau Mandangin. Kader-kader muda NU Madura sangat antusias menyambut peresmian tersebut dengan berbondong-bondong datang menghadiri acara tersebut.

Peresmian kepengurusan itu dikemas bersamaan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Tampak pula warga di kepulauan Mandangin menyambut antusias  dengan berbondong-bondong menyemarakkan acara tersebut. Kegiatan itu di samping sebagai upaya memperluas jaringan NU di Jawa Timur, juga sebagai bentuk konkrit pembibitan ideologi cinta Tanah Air bagian dari iman untuk kalangan pemuda-pemudi Madura.

Menurut Ketua Umum PC GP Ansor Sampang, semangat cinta Tanah Air harus terus digemakan untuk mencipatakan generasa muda bangsa masa depan yang nasionalis dan relijius. Hal itu sebenarnya sejak lama telah dilakukan oleh ulama-ulama Nusantara untuk memperkokoh spirit kebangsaan dan keagamaan generasi muda Indonesia.

Tokoh muda yang juga dikenal Gus Khoiron tersebut menegaskan bahwa paradigma cinta Tanah Air harus terus ditanamkan pada jiwa pemuda-pemudi bangsa. Itu semua tak lain bertujuan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar tetap berdiri kokoh di masa mendatang. “Ghirah hubbul wathan harus ditanamkan agar semangat persatuan kembali bergelora di jiwa pemuda, tegasnya.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here