Presiden Jokowi Terpilih sebagai Tokoh Muslim Dunia Papan Atas

2

PesanKiai.com – Di tengah isu tak sedap yang selalu dihembuskan lawan-lawan politiknya yang kerap menuduh Presiden Jokowi anti-Islam, The Royal Islamic Strategic Studies Centre yang bermarkas di Jordania justru menobatkan Presiden Jokowi sebagai Tokoh Muslim Dunia Papan Atas.

Di dalam laman resmi www.themusilim500.com dinyatakan bahwa total jumlah Islam di seantero dunia mencapai 1,8 Miliyar orang. Itu artinya umat Islam mempunyai tokoh yang berpengaruh pada komunitas masing-masing, sehingga mampu memberikan inspirasi dalam skala yang lebih luas.

Presiden Jokowi, menurut The Royal Islamic Strategic Studies Centre, merupakan sosok yang unik karena ia menjadi Presiden negara dengan populasi umat Islam terbesar di dunia bukan berlatarbelakang militer dan elite politik. Jokowi sosok yang lahir dari keluarga yang sederhana.

Keberhasilan Jokowi dalam memimpin Kota Solo dan Jakarta telah mengantarkannya kepada puncak politik sebagai Presiden Republik Indonesia. Ia mendapatkan mandat dari Megawati Soekarnoputeri, Presiden ke-5 Republik Indonesia dan Ketua Umum PDI Perjuangan sebagai Calon Presiden, hingga akhirnya terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia hingga sekarang ini. Di samping dikenal sebagai politisi yang sukses, Presiden Jokowi juga dikenal sebagai politisi yang bersih.

The Royal Islamic Strategic Studies Centre untuk menyebut blusukan culture sebagai ciri khas Presiden Jokowi. Selama memimpin dari Solo, Jakarta, dan Indonesia, Jokowi dikenal sebagai sosok yang dekat dengan warga, karena setiap saat mengunjungi mereka ia mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat. Melalui blusukan ini, Presiden mendengarkan kritik dan masukan dari rakyatnya, sehingga ia menjadi sosok yang dekat dan tidak berjarak dengan warganya.

Hal tersebut menyebabkan tumbuhnya harapan yang sangat besar dari warganya semoga Presiden Jokowi berhasil memimpin Indonesia. Saat ini perekonomian di Indonesia terus tumbuh bersamaan dengan tumbuhnya minat investasi ke Indonesia untuk pembangunan infrustruktur.

Zuhairi Misrawi, tokoh muda Nahdlatul Ulama, menyatakan terpilihnya Presiden Jokowi sebagai tokoh papan atas dunia Islam menunjukkan kepemimimpinannya inspiratif dan mengetengahkan alternatif, khususnya blusukan.

“Dunia Islam sedang melihat Indonesia sebagai tanah harapan bagi tumbuhnya demokrasi dan pluralisme. Kepemimpinan blusukan terbukti mendunia dan menjadikan Presiden Jokowi sebagai salah satu tokoh papan atas dunia Islam saat ini,” ujar sosok kelahiran Madura ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here