Mukjizat Kitab Taurat

2

PesanKiai.com – Gus Muwaffiq, Kiai muda NU yang ceramah-ceramahnya makin populer di kalangan umat Islam Indonesia menjelaskan tentang sisi lain keutamaan Kitab Taurat yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Musa A.S. Menurut dia, kitab Taurat adalah kitab yang paling sakti. Hal itu terbukti selama Kitab Taurat masih berada dalam genggaman Nabi Musa, segala bentuk hujatan dan serangan kaum kafir tidak mampu mengalahkan pengaruh Nabi Musa A.S. Bahkan, Raja Fir’aun yang dikenal sangat adidaya kekuasaannya, dapat dikalahan melalui kitab Taurat.

“Nabi Musa selama memegang kitab Taurat tidak ada yang bisa mengalahkannya, bayangkan tangan masuk saku keluar listrik, musuhnya ditempeleng langsung mati, tongkat dilempar  menjadi ular, lautan dipukul menjadi jalan,” ujar Gus Muwaffiq.

Ia juga menekankan bahwa eksistensi kitab Taurat masih ada sampai sekarang meskipun dengan perubahan-perubahan yang ada di dalamnya. Gus Muwaffiq menambahkan dalam ceramahnya bahwa kitab Taurat yang dulu dibawa oleh Nabi Musa, kini bertransformasi menjadi kitab Talmut yang telah menjadi kitab orang-orang Yahudi dan merupakan cikal bakal terbentuknya Thariqah Kabbala.

“Taurat menjadi kitab baru yaitu Talmut yang menjadikan thariqah baru hari ini tersebar di dunia namanya thariqah Kabbala,” ungkapnya.

Apa yang dijelaskan Gus Muwaffiq telah memberi kita pembelajaran bahwa banyak manfaat yang terkandung di dalam semua kitab suci, tak dimungkiri juga Kitab Taurat dan al-Quran. Salah satu dari sekian banyak pembelajaran itu adalah keselamatan untuk menjaga diri dari ancaman yang tidak diinginkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here