Kiai Masdar: Kasih Allah SWT Untuk Semua Manusia

0 9

PesanKiai.com – Rais Syuriah PBNU K.H Masdar Farid Mas’udi dalam pengajian kitab Jawahir al-Bukhari (Mutiara-mutiara yang ada di dalam kitab al-Bukhari) menganjurkan kepada semua orang untuk selalu bekerja profesional dan objektif pada semua bidang. Berkata jujur, profesional dan setiakawan dapat mengantarkan orang menuju gerbang kesuksesan. Hal-hal tersebut bisa didapatkan tanpa mengantungan diri kepada  faktor keimanan. Karena siapapun orangnya, yang dapat merepresentasikan hal tersebut dalam norma-norma kehidupan, tidak memandang agama atau kadar keimanan pasti akan meraih kesuksesan.

“Siapapun orangnya bergama A, B atau C kalau dia profesional, jujur dan setiakawan pasti sukses. Sebaliknya kalau ada orang yang agamanya diyakini sebagai satu-satunya yang paling benar, tapi dia tidak profesional dan tidak pandai memupuk perkawanan di sekitar masyarakat, dia akan menjadi orang yang gagal meskipun dia beranggapan agamnaya benar”, ujar Kiai Masdar yang pengajiannya selalu disiarkan secara langsung setiap hari Senin sore itu.

KH. Masdar Farid Mas’udi juga menjelaskan dalam pengajinanya, perihal kesuksesan seseorang di dunia tidak selamanya berakar dari sebab akibat agama, karena faktanya banyak orang yang kurang memperhatikan urusan agama, akan tetapi dalam hidupanya dia dapat meraih kesuksesan. Semua itu terjadi karena sifar kasih Allah SWT (rahman) yang diberikan kepada semua hamba-Nya, tidak perduli agama dan kepatuhanya. Karena sifat Rahman Allah inklusif dan objektif.

“Sekali lagi saya katakan, orang beragama apapun bahkan tidak bergama di dunia ini jika dia jujur, profesional, kerja keras Allah SWT akan merahmatinya melalui Rahman-Nya”, pungkasnya.

Laporkan Iklan Tidak Layak: Klik
loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.