Grand Syaikh al-Azhar: Politisasi Agama Berbahaya

0 11

PesanKiai.com, Politisasi Agama menjadi momok yang harus dijahui oleh umat Islam, karena langkah ini sudah terbukti berbahaya. Letak berbahayanya politisasi agama dapat merusak agama dan politik itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Grand Syaikh al-Azhar, Syaikh Ahmed Tayyeb dalam dialog terbuka di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. “Saya meyakini politisasi agama dapat merusak agama dan politik sekaligus. Agama mempunyai logikanya sendiri, begitu pula politik punya logikanya sendiri. Politisi umumnya dapat menghalalkan segala cara, sedangkan agama melarang hal tersebut”, ujar Grand Syaikh al-Azhar.

Syaikh Ahmed Tayyeb menambahkan, politisasi agama sangat berbahaya dan karenanya diperlukan bersatupadu untuk menyelesaikan masalahnya ini. “Jika kita melihat siapapun yang melakukan politisasi agama, maka kita harus bersatu untuk menyelesaikannya. Dalam Islam, kita harus menyebarluaskan bahwa Islam adalah agama yang meneguhkan pentingnya rahmat bagi semua makhluk Tuhan”, pungkasnya.

Laporkan Iklan Tidak Layak: Klik
loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.