Grand Syaikh al-Azhar: Saya Bangga pada NU

0 12

PesanKiai.com, Silaturahim Grand Syaikh al-Azhar, Syaikh Ahmed Tayyeb dan rombongannya ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menarik perhatian banyak pihak. Grand Syaikh al-Azhar yang hadir bersama rombongannya, termasuk Rektor Universitas al-Azhar mengungkapkan kekagumannya kepada peran yang sudah dilakukan oleh NU.

“Saya jujur sangat bangga dan senang dengan peran yang sudah dilakukan oleh NU selama ini, khususnya dalam mengukuhkan moderasi Islam dan mengatasi problem ekstremisme. Saya berharap NU terdepan dalam mewujudkan persatuan sesama umat Islam, karena hal ini mendesak bagi kita semua”, ujar Syaikh Ahmed Tayyeb di hadapan para ulama NU.

Sebagai komitmen al-Azhar terhadap peran-peran yang sudah dilakukan oleh NU, maka ia berjanji akan memberikan beasiswa kepada NU. “Saya sedikan 80 beasiswa bagi NU. Beasiswa ini tidak hanya untuk belajar ilmu-ilmu Syariah di al-Azhar, melainkan juga belajar ilmu-limu umum, sehingga kita juga mempunyai ilmuan yang tangguh, di samping ilmu-ilmu Syariah”, tegas sosok yang sangat menikmati humor-humor khas NU.

Lebih dari itu, Grand Syaikh al-Azhar menawarkan sejumlah program bagi NU untuk mengirimkan para kiai untuk belajar dakwah yang moderat dan metodologi berfatwa untuk belajar langsung di Mesir selama 2 bulan. Al-Azhar juga siap untuk mengirimkan guru-guru untuk mengajar bahasa Arab di pesantren-pesantren NU.

Kiai Said Aqil Siroj, Ketua Umum Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, yang mendampingi Grand Syaikh al-Azhar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan al-Azhar kepada NU. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap al-Azhar. Insya Allah kami akan mengirimkan kader-kader istimewa untuk belajar di al-Azhar”, ujar Kiai Said kepada Syaikh Ahmed Tayyeb.

Laporkan Iklan Tidak Layak: Klik
loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.