Kasus Penyelewengan Dana, Polisi Sebut Ketum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Kembalikan Uang 2 Milyar - PesanKiai.com

Kasus Penyelewengan Dana, Polisi Sebut Ketum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Kembalikan Uang 2 Milyar

Kasus Penyelewengan Dana, Polisi Sebut Ketum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Azhar Kembalikan Uang 2 Milyar
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar. Photo: Merdeka

PESAN KIAI - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dikabarkan telah mengembalikan uang sejumlah Rp 2 miliar. Uang ini disinyalir terkait kasus dugaan penyelewengan dana acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia (PII) yang digelar oleh Kemenpora RI. 

Dilansir Merdeka.com hal ini diungkap Kasubdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan

"Dahnil mengembalikan Rp 2 miliar ke Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga). Hari ini mengembalikan Rp 2 miliar," kata Bhakti di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (23/11).

Uang yang dikembalikan oleh Dahnil ke Kementerian Pemuda dan Olahraga Saat Dahnil diperiksa oleh penyidik sebagai saksi daam kasus tersebut. Ia mengungkapkan, anggaran dalam acara itu sendiri sebesar Rp 5 miliar.

Dana tersebut telah diberikan oleh Kemenpora kepada PP Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor. Karena memang keduanya telah mengajukan proposal untuk acara yang dilaksanakan Kemenpora RI tersebut.

Baca juga: 

"Rp 5 miliar, untuk kegiatan itu nilai anggaran Rp 5 miliar. Dibagi jadi 2 proposal. Satu proposal itu ada yang 2 miliar ada yang Rp 3 miliar. GP Ansor kemarin sudah terklarifikasi, kita cek di Kemenpora segala macam. Tapi kami klarifikasi di lapangan ternyata kita temukan ada perbuatan malhukum, makanya kita lagi sidik dan itu kan udah gelar sama BPK juga," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (23/11). Dia diperiksa terkait kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dilaksanakan oleh Kemenpora RI tahun anggaran 2017. (Noor Ahmad)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kasus Penyelewengan Dana, Polisi Sebut Ketum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Kembalikan Uang 2 Milyar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel