MC Gunakan Penutup Wallahul Muwaffiq Rakornas KAHMI Ricuh - PesanKiai.com

MC Gunakan Penutup Wallahul Muwaffiq Rakornas KAHMI Ricuh

MC Gunakan Penutup Wallahul Muwaffiq Rakornas KAHMI Ricuh


























PESAN KIAI - Rapat Koordinasi Nasional Korps Alumni HMI ( Rakornas KAHMI) ricuh.
Hal ini bermula saat master of ceremony (MC) menutup acara pembukaan menggunakan kalimat penutup salam yang biasa dipakai Nahdlatul Ulama.

Acara ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Akbar Tandjung, dan Presidium KAHMI pusat.
Salah pengucapan penutup memicu sedikit keributan, salah ucap Itu mengundang sorakan dari peserta .

Sebelum acara bubar, tamu di dalam langsung ribut dan maju ke depan.

Ada dari tamu yang merebut mikrofon dan menyatakan keberatannya dalam ucapan tersebut.
Namun, MC sudah tak berada di tempat.

Rapat koordinasi Nasional Korps Alumni HMI KAHMI ricuh. Hal ini bermula saat Master Ceremony (MC) menutup acara pembukaan menggunakan bukan khas HMI.

Hal ini tentu membuat keberatan para pengurus KAHMI yang di acara yang digelar di Abadi convention center menjadi ricuh dan ribut.

Dikutip dari Okezon, menurut salah satu panitia, Muhammad Suaib, puncak kesalahan MC adalah saat salah menguncapkan salam penutup yang membuat kericuhan nyaris terjadi.

Suara gaduh dan menyoraki MC keluar dari seluruh peserta Rakornas. Bahkan ada pria yang memaki-maki MC karena dianggap menodai acara Rakornas.

"MC melafalkan salam penutup yang merupakan ciri khas organisasi PMII dengan lafal “ wallahul muwaffiq dan seterusnya. Menurut kami itu kesalahan fatal bagi ciri khas HMI," ujar Suaib.

Sedangkan salam penutup yang biasa di organisasi KAHMI, ungkapnya, yakni "wabillahhi taufiq wal hidayah dan seterusnya".

Sementara Ketua KAHMI Provinsi Jambi Maulana mengatakan terjadi kesalahpahaman terhadap MC saat salam penutup pembukaan acara Rakornas.

" Kami minta pada yang bersangkutan (MC) untuk meminta maaf secara terbuka kepada hadirin, " ujar Maulana dilansir Tribunnews.

Dia mengatakan jika yang bersangkutan hadir dan meminta maaf maka, pihak KAHMI juga akan memberikan maaf, karena kekhilafan.

"Karena ini acara majelis nasional, jadi kami minta mereka untuk minta maaf secara terbuka," kata Maulana.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan agar KAHMI memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara, dengan cara memberikan pikiran kemajuan bangsa dan negara.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengatakan organisasi KAHMI harus berpikir inovatif. "Jangan sekedar berkumpul, tapi juga berpikir, soal ekonomi, keilmuan, teknologi," ujarnya.

"Karena banyak anggapan alumni seperti arisan, yang digelar untuk bertemu dan silaturahmi, tapi Rakornas ini harus berpikir untuk kemajuan bangsa dan negara," ujar Jusuf Kalla. 

(Tribunnews/Okezone)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MC Gunakan Penutup Wallahul Muwaffiq Rakornas KAHMI Ricuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel