Innalillah! Serangan Bom Bunuh Diri Sasar Perayaan Maulid, 50 Ulama Menjadi Korban - PesanKiai.com

Innalillah! Serangan Bom Bunuh Diri Sasar Perayaan Maulid, 50 Ulama Menjadi Korban

Teroris Bar-bar! Serangan Bom Bunuh Diri Sasar Perayaan Maulid 50 Ulama Menjadi Korban

PESAN KIAI - Sebuah serangan bom bunuh diri menyasar perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di Kabul, Afghanistan. Korban meninggal dalam serangan tersebut dilaporkan 50 orang, dan 70 orang luka-luka.

Dikutip dari Detik.com, Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish mengatakan, teror tersebut berlangsung ketika para ulama berkumpul untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Seorang pembom bunuh diri meledakkan bomnya di dalam aula pernikahan tempat para ulama Islam berkumpul untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad," kata Danish, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (20/11/2018).

Peristiwa ledakkan bom ini juga menewaskan tiga pejabat pemerintahan.

Dilansir KR Jogja, Basir Mujahid, juru bicara kepolisian Kabul, mengatakan, "para ulama dan pengikut mereka berkumpul untuk membacakan ayat-ayat suci Al Quran guna memperingati Maulid Nabi Muhammad".

Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Kelompok Taliban membantah terlibat dan mengecam serangan itu.

Peristiwa ini berlangsung di Uranus, tempat pertemuan besar dekat bandara. Sekira 1.000 orang ditengarai berada di lokasi itu saat ledakan terjadi.

Beberapa saksi mata mengatakan pelaku bom bunuh diri masuk ke gedung, menuju bagian tengah, dan meledakkan diri.

Pengajar studi keagamaan, Mohammad Hanif, mengatakan bunyi ledakan amat memekakkan telinga dan "semua orang di lokasi pertemuan menjerit minta tolong".

Sejumlah foto yang diabadikan setelah ledakan berlangsung menunjukkan para korban dengan baju terkoyak dan bersimbah darah, pecahan kaca, serta mebel yang berjatuhan.

Baca juga: Di Rumah Penyerang Polantas Lamongan, Polisi Temukan Buku Aman Abdurrahman dan Teroris Bom Bali

Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani, menyebut serangan itu merupakan "kejahatan dan termaafkan" dan menyatakan Rabu 21 November sebagai hari berkabung nasional. (detik/krjogja)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Innalillah! Serangan Bom Bunuh Diri Sasar Perayaan Maulid, 50 Ulama Menjadi Korban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel