Umat Lintas Agama di Pakistan, Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama di Lahore - PesanKiai.com

Umat Lintas Agama di Pakistan, Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama di Lahore

Umat Lintas Agama di Pakistan, Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama di Lahore
Umat Lintas Agama di Pakistan, Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama di Lahore. Photo: Asia News
PESAN KIAI - Sekelompok orang dari kalangan Muslim, Kristen, dan Hindu Pakistan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Dar-ul-Mussarat, Lahore, Selasa, 20/11/18, waktu setempat.

Dilansir Asia News, even ini diprakarsai oleh Rwadari Tehreek (Gerakan Lintas Agama untuk Toleransi) yang mendorong dialog antar umat agama.

Presiden asosiasi ini mengatakan bahwa kelompok ini merayakan festival-festival semua agama di Pakistan. Langkah ini dilakukan untuk mempromosikan budaya damai, toleransi, dan persaudaraan diantara umat beragama yang berbeda-beda agar mereka dekat. "Ini juga menjadi satu cara untuk berdiri tegak melawan ekstrimisme dan terorisme." terangnya.

"Agama dan aliran-aliran agama kerap digunakan oleh ekstremis untuk mempromosikan kebencian," ungkapnya menyesalkan, "tetapi kami tidak akan membiarkan mereka berhasil dalam rencana keji mereka ke depan." tegasnya.

Baginya, "tidak ada yang lebih indah daripada orang-orang dengan pandangan berbeda, sekte, bahasa, latar belakang sosial, yang berkumpul bersama dan berbicara tentang perdamaian dan koeksistensi."

"Muhammad mengajarkan perdamaian, toleransi dan persaudaraan," kata Uskup Mano Ruramalshah, dari Gereja Pakistan.

“Kami harus berdiri teguh melawan mereka yang ingin menghancurkan kami dan persaudaraan kami dan memprovokasi orang-orang atas nama agama. Kita harus menolak ideologi kebencian mereka. " tutupnya. (asia news/noor ahmad)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Umat Lintas Agama di Pakistan, Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama di Lahore"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel