Nasehat Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya Agar Punya Anak Shalih-shalihah - PesanKiai.com

Nasehat Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya Agar Punya Anak Shalih-shalihah

Nasihat Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya Agar Punya Anak Shalih-shalihah

PESAN KIAI - Anak yang shalih merupakan dambaan para orang tua. Habib Lutfi bin Yahya dalam satu ceramahnya memberikan nasihat bagi para orang tua sebagai ikhtiar agar anak-anaknya menjadi shalih - shalihah.

Harapannya mereka bisa mempunyai anak shalih yang mendo'akan kedua orang tuanya kalaupun orang tuanya ingkar, benci, tidak pernah meminta do'a dan tidak pernah mendekat guna mendengarkan nasihat (Ngaji) dari seorang Ulama dan orang Shalih? Terlebih lagi kalau orang tua itu takdzim kepada ulama dan orang shalih.

Habib Luthfi mencontohkan tentang ikhtiar ayah imam Al-Ghazali, agar memiliki anak yang shalih. Bagaimana orang tua Imam Ghazali ternyata begitu hormatnya pada ulama dan para wali. 

Ayah Imam al Ghazali itu bukan Ulama, akan tetapi beliau hormat, mencintai dan mau mendengarkan nasihat Ulama. Meskipun penghasilannya tidak seberapa beliau menyisihkan untuk membeli manisan yang dihadiahkan kepada Ulama, seraya memohon kepada Allah agar dianugerahi anak shalih seperti Ulama yang dia kagumi .

Berkah itu semua lahirlah sosok 'Aalim Zaahid Waari' yang terkenal didunia Islam, yaitu al Imam al 'Aalim al 'Allamah Hujjatul Islam Abi Hamid Muhammad ibn Muhammad al Ghazali Shahibul Kitab Ihya' Ulumiddin.
.
Sama persis dengan kisah Mbah Musthofa (Ayah Simbah Bishri Rembang/Kakek Gus Mus), Mbah Sinto & Mbah Harun (Orang Tua dari Kyai Umar Harun Sarang, Kyai Khalil Harun Kasingan Rembang) .

اللّهمّ ارزقنا الإخلاص والإستقامة وحبّ الله وحبّ من أحبّه



#HabibLuthfi #HabibLuthfibinYahya #Pekalongan #Kiaiku #Habaib #Nasionalis #NahdlatulUlama #JATMAN #santri #Thoriqoh #Indonesia

Dikutip dari Fanspage - Pecinta Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nasehat Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya Agar Punya Anak Shalih-shalihah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel