Cara Islam Menangkal Virus Corona

0 666

Virus mematikan, corona telah menjadi momok menakutkan yang kini menghantui masyarakat. Virus yang muncul di China ini sendiri dikenal sebagai novel coronavirus (nCoV). Virus ini dilaporkan telah menginfeksi sekitar 1.287 orang, menewaskan 41 orang, dan mengancam 22 juta jiwa yang tinggal di kota Wuhan dan Huanggang.

Islam sebagai agama pembawa rahmat, mengajarkan manusia untuk menjaga kesehatan dan kebersihan dari kita bangun tidur hingga kembali beranjak ke peraduan. Tak lain, ajaran menjaga kebersihan dan kesehatan itu dalam rangka membentengi manusia dari segala penyakit yang dapat mengancam jiwa. Tak lupa, selain ajaran yang mendorong ikhtiar manusia menjaga jiwanya, Islam juga mengajarkan bagaiman semua berasal dari-Nya. Untuk itu selain upaya dengan berbagai ikhtiar, kita juga diajarkan untuk berdoa, memohon pada Allah agar dilindungi dari segala penyakit dan marabaya seperti dalam doa ini – Doa Agar Terhindar Dari Wabah Virus Corona.

Ikhtiar tetap perlu dilakukan, ajaran-ajaran Islam dapat dilihat mencerminkan hal itu. Seperti yang dijelaskan oleh Cak Masykur dalam videonya “Cara Islam Menangkal Virus Corona” ini. Ikhtiar dan doa semoga melindungi kita dari dari virus mematikan ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.